Welcome & Thank You For Visit This Site

May 9, 2009

Layanan Publikasi ke E-mail via FEEDBURNER

Banyak cara untuk meningkatkan kinerja Blog atau Web Anda salah satunya adalah memakai salah satu tools dari Google! yaitu feedburner. Feedburner adalah salah satu “LAYANAN GRATIS” penyedia jasa media publikasi dan audience. Layanannya berupa penyebaran content Blog dan RSS Feeds, yang memungkinkan untuk berpromosi baik secara komersil ataupun menambah profit dalam berbisnis melalui internet. Feedburner akan secara Otomatis mengirim Postingan Anda ke orang-orang yang Bergabung di blog Anda.

Saya Akan coba membantu Anda untuk memasang Feedburner di Blog atau web Anda. Berikut ini step by step nya :



  1. Anda harus membuat Account di feedburner.com
  2. Isi kotak yang ada dengan alamat blog mu Contoh : http://www.kerub.co.cc/(saya menggunakan blogspot yang sudah di di oper ke co.cc. Silahkan klik di sini untuk mendaftar) atau Lihat postingan saya yang lain mengenai pembuatan co.cc. Kita kembali ke persoalan utama. yaitu masukkan alamat blog mu yang lengkap ya. Ini nantinya akan di burn via feedburner.com
  3. "I am a podcaster" tidak perlu di centang. Namun lain hal jika blog mu berisi video atau sejenisnya, maka I'm a Podcaster perlu untuk di centang. Lalu klik next.
  4. Setelah itu masuk ke windows pendaftaran, silahkan di isi lalu klik "Actived Feed"
  5. Jika berjalan sesuai rencana maka Anda akan di ucapkan selamat alias Congrats! your FeedBurner is now live... ok, setelah itu klik "Skip directly to feed management" bukan "Next". (biar agak keren sikit bro!!)hehehe
  6. Lalu setelah di klik kemudian akan di sodorkan beberapa menu. Kali ini pilih "Publicize" (ya... agak turun sikit bozz..) sudah ketemu?? lalu di klik!!!
  7. Ok... kemudian masuk ke jendela berikutnya dimana bagian atas kiri terdapat Nama blog anda. Ddan di bawahnya akan terdapat banyak menu, pilih "E-mail Subscribtions" (maksudnya di klik ya...)
  8. Lalu klik tombol "Active"
  9. Kemudian ada "Subsciption Form Code" lalu Copy kode html/java nya. kemudian klik "Save" yang ada dipaling bawahnya.
  10. Sekarang Anda tinggal memasangnya di Blog Anda.
  11. Masuk ke blog Anda lalu menuju ke "tata letak" kemudian "elemen halaman" dan klik "tambah Gadget" dan klik lagi + HTML/JavaScript. So...! paste kan HTML yang Anda Copy dari "Subsciption Form Code" tadi.
Gampang khan.....!! sekarang liat blog mu apakah sudah muantrap...? :)
Untuk menampilkan tulisan "Masukkan Alamat E-mailmu Untuk Berlangganan Database Informasi Gratis :" (contoh saya, seperti yang ada di pojok no 2 dari atas) Anda tinggal mengutak atik dari HTML nya saja. terserah mau ganti tulisan apa!!


Yang terakhir.. untuk mengetahui berapa banyak yang sudah berlangganan blog mu, kembali lagi ke feedburner tadi lalu "Publicize --- FeedCount". Caranya sama seperti diatas. Copy Htmlnya. lalu pastekan di Gadget mu (HTML/Java Script).

Selamat Mencoba.!!!

1 komentar:

Gabung ya bro.....!!!! atau bisa tukar link!!

Post a Comment

 
Research Education
Marketing plan, Case study, and Article about research
http://www.kerub.co.cc/